Hello Everyone Visit My Deviant Art Clicking Here!

Ad 468 X 60

Minggu, 31 Maret 2013

Kebudayaan di Indonesia yang Mulai Hilang

images :http://jhens-fernando.blogspot.com

1. Budaya Cium Tangan Dengan Yang Lebih Tua

Bangsa Indonesia yang berbudi luhur pasti tahu dengan budaya ini, tapi belakangan ini banyak yang melihat bahkan mungkin mengalami bahwa budaya cium tangan pada orang yang lebih tua sudah mulai hilangan dalam lingkungan sosial bahkan dalam sebuah keluarga, biasanya budaya ini disebut salim.


2.Menggunakan Tangan Kanan

Penggunaan tangan kanan adalah budaya yang menunjukan kesopanan saat kita ingin melalukan sesuatu, misalnya saat ingin memberikan sesuatu terhadap orang yang ingin di beri, atau saat kita membeli makanan dan memberikan uang pembelian kepada pedagang dan lain - lain, terkecuali di saat kita menulis, dikarenakan banyak orang - orang kidal yang mana mereka tidak bisa menulis dengan tangan kanan, tetapi tangan kiri.
3. Senyum dan Sapa

Budaya ini sih (dulu) mencerminkan Indonesia banget! pandangan dunia akan Indonesia yang identik dengan ramah tamah, murah senyum dan sopan, tetapi semakin hari budaya ini semakin hilang dalam lingkungan sosial kita, mungkin pembangunan rumah - rumah mewah juga menjadi faktor kurangnya interaksi antar masyarakat sekitar tapi mungkin budaya ini masih sering dijumpai di lingkungan - lingkungan masyarakat golongan menegah.
4. Musyawarah

Mayoritas penduduk di kota besar hanya mementingkan ego masing - masing dan lebih sering memaksakan kehendaknya, pamer ini itulah, tapi jika kita melihat desa - desa yang masih menggunakan budaya ini mereka hidup tentram dan saling percaya, gak ada yang namanya saling sikut dan menjatuhkan, semua perbedaan di usahakan secara musyawarah dan mufakat. jadi sebaiknya kita sebagai anak muda wajib melestarikan budaya ini demi keberlangsungan negara Indonesia yang tentram dan cinta damai.

"Itu bukan urusan gue!", "emang gue pikiran", Whats up bro? Ada apa dengan kalian? Hayoolah kita sebagai generasi muda mulai menimbulkan lagi rasa simpati dengan membantu seksama, karena dengan kebiasaann seperti inilah bangsa kita bisa merdeka saat masa penjajahan, ga ada tuh perasaan curiga, dan dulu persatuan kita kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Kritik dan Saran tentang post ini, Terima Kasih